Foto resmi grup boyband Jepang LIL LEAGUE from EXILE TRIBE (Foto: Avex).

Boyband Jepang LIL LEAGUE Rilis Album Pertama "TRICKSTER"

Pop Kultur 28 Feb 2024

Satu lagi grup boyband Jepang, LIL LEAGUE, telah merilis album baru pertama mereka dengan judul "TRICKSTER" pada hari Rabu (28/02).

Grup boyband yang menjadi bagian dari EXIL TRIBE ini merilis album TRICKSTER membawakan nuansa baru dengan membawakan lag-lagu yang sempat mereka bawakan sebelumnya di tahun 2023, seperti Tungsten hingga FeiLong.

Kamu bisa menonton video musik (MV) dari salah satu lagu mereka di album ini dengan judul Lolipop di kanal YouTube resmi mereka.

Apa Saja Isi Album TRICKSTER?

Album 'TRICKSTER' dengan termasuk lagu 'Lollipop', telah mulai diputar di platform streaming YouTube sejak 5 Februari 2024 lalu. Video musik tersebut berhasil meraih hingga 4 juta penonton sampai sat ini.

Album ini juga diisi oleh lagu up-tempo 'FeiLong', yang menjadi favorit penggemar di konser dan menjadi salah satu lagu dengan permintaan rilis paling besar untuk grup band tersebut.

Selain itu, album ini juga mencakup lagu '15 Minutes' dan 'Okay', yang telah dibawakan selama tur konser LIL LEAGUE LIVE TOUR 2023 'LIL GATEWAY' di Jepang musim panas lalu, serta bonus track baru 'Tungsten' dan 'I don't care'.

Musisi Jepang SANTA Rilis Lagu dan MV Baru “CHAOS”
Suka dengan musik rap Jepang? Salah satu musisi dengan nama panggung SANTA telah merilis single terbaru dengan judul “CHAOS” Lagu ini menceritakan tentang rumitnya mengelola waktu pekerjaan dan waktu pribadi.

Album 'TRICKSTER' memiliki 10 format yang berbeda, termasuk edisi terbatas pertama CD, versi LIVE CD + Blu-ray, versi MV CD + Blu-ray, dan CD saja.

Dengarkan lagu-lagu dalam album TRICKSTER pada tautan berikut: https://lilleague.lnk.to/TRICKSTER

Apa Makna Lagu 'Tungsten' dan 'I don't care' Ini?

'Tungsten' dinyanyikan oleh vokalis senior grup, Sena Iwaki dan Tatsuhiro Nakamura sebagai duet. Lagu ini menyampaikan pesan tentang bagaimana kita dapat mengatasi hambatan dalam masyarakat jika kita memiliki tekad dan ikatan sekuat tungsten.

'I don't care' dinyanyikan oleh anggota grup Kodai Yamada, Matora Okao, Haima Momoda, dan Sora Namba. Dengan iringan piano dan cowbell, mereka menceritakan tentang saat-saat mereka merasa putus asa dan apatis, menciptakan suasana yang berbeda dari lagu-lagu upbeat sebelumnya LIL LEAGUE.

Masih Berumur Jagung, LIL LEAGUE Raih Kesuksesan Baru

LIL LEAGUE memulai debutnya pada Januari 2023 dan semenjak itu telah berhasil memenangkan Penghargaan Artis Baru Terbaik di Penghargaan Rekaman Jepang ke-65.

Grup boyband ini beranggotakan laki-laki Jepang berusia muda, antara lain Sena Iwaki (19), Tatsuhiro Nakamura (19), Kodai Yamada (18), Matora Okao (15), Haima Momoda (15), dan Sora Nanba (15).

Single debut mereka 'Hunter' berhasil menduduki peringkat pertama di Oricon Chart dan peringkat kedua di Billboard Japan Hot 100 chart.

Setelah tahun debut yang sukses, termasuk menggelar tur konser di Jepang hanya enam bulan setelah debut mereka, LIL LEAGUE sekarang melangkah ke fase baru dengan album penuh pertama mereka.

Dengan semangat baru ini, antusiasme untuk album pertama mereka telah mencapai puncaknya.

Crunchyroll Uji Coba Gunakan AI untuk Subtitle Anime
Satu lagi penggunaan kecerdasan buatan, kali ini Crunchyroll akan memanfaatkan teknologi tersebut untuk membuat hasil terjemahan secara otomatis di anime yang mereka tayangkan. Apalagi yang akan mereka gunakan dengan AI ini?

Informasi Album

Album art "TRICKSTER" dari LIL LEAGUE from EXILE TRIBE.

'TRICKSTER'
Album pertama rilis pada 28 Februari 2024 di Jepang.

List Format (Total 10 Format):

  • Edisi distribusi umum terbatas CD pertama: RZCD-77898; 3.500 yen (Rp1.050.000)
  • Versi LIVE CD + Blu-ray: RZCD-77899/B; 7.700 yen (Rp2.310.000)
  • Versi MV CD + Blu-ray: RZCD-77900/B; 5.500 yen (Rp1.650.000)
  • CD saja: RZCD-77901; 2.500 yen (Rp750.000)

★ Link Pembelian CD: https://lilleague.lnk.to/0228_1stAL

Link resmi LIL LEAGUE: https://linktr.ee/lilleague

Informasi Kontak

Dukungan pelanggan avex: https://ssl.avexnet.or.jp/form/ask/avexportal/

Jam kerja: 11:00-18:00 JST (tidak termasuk akhir pekan dan libur umum) / 09:00-16:00 WIB (tidak termasuk akhir pekan dan libur umum)

  • Pertanyaan melalui email diterima 24 jam sehari, namun respon akan diberikan selama jam kerja secara bertahap. Terima kasih atas pengertian Anda.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast