Poster resmi film live action Parastye yang dibuat oleh tim dari Korea Selatan (Foto: Comic Natalie).

Ingat Anime Parastye? Versi Live Action akan Tayang 5 April 2024!

Pop Kultur 28 Feb 2024

Salah satu anime Jepang yang populer pada masanya, yaitu Parastye: The Maxim (Kiseijuu) akan mendapatkan versi live action televisi dengan judul Parastye: The Grey, yang akan segera tayang di Netflix pada tanggal 5 April 2024 mendatang.

Tayangan live action ini akan dibuat oleh negara tetangga, yaitu korea Selatan. Film tersebut mengambil materi langsung dari manga Kiseijuu oleh mangaka Hitoshi Iwaki.

Seperti biasa, pengumuman tanggal rilis ini dibarengi dengan poster resmi pada hari Rabu (28/02), yang uniknya menggunakan bahasa Jepang, walau digarap oleh tim dari Korea Selatan.

parasytegrey
Poster resmi Parastye Live Action (Foto: Comic Natalie).

Kedepannya, tv show Parastye ini akan mendapatkan episode baru sampai bulan Juni 2024 mendatang.

Crunchyroll Uji Coba Gunakan AI untuk Subtitle Anime
Satu lagi penggunaan kecerdasan buatan, kali ini Crunchyroll akan memanfaatkan teknologi tersebut untuk membuat hasil terjemahan secara otomatis di anime yang mereka tayangkan. Apalagi yang akan mereka gunakan dengan AI ini?

Siapa Saja Pemeran dan Tim Produksinya?

Jeon So-nee, Koo Kyo-hwan, dan Lee Jung-hyun akan memerankan peran utama dalam seri live action ini. Salah satu tim produksi yang cukup terkenal, Yeon Sang-ho (Train to Busan, Peninsula) akan menjadi sutradara proyek ini, dan juga menulis skenario bersama Ryu Yong-jae (Peninsula, Money Heist: Korea - Joint Economic Area).

Netflix juga mengungkap bahwa serial ini telah mendatangkan Kwon Hae-hyo dan Kim In-kwon, meskipun belum mengungkap peran mereka.

Sinopsis Parastye: The Grey

Seri ini akan mengambil materi langsung dari manga Kiseijuu, namun akan menampilkan cerita baru.

Jeon akan memerankan karakter Jeong Su-in, sosok yang diserang oleh parasit, yang kemudian dengan alasan tertentu gagal dan malah menanamkan diri sendiri ke tangan kanan dari karakter utama ini.

Kemudian, karakter Koo, Seol Kang-woo, mengejar parasit untuk menemukan adik perempuannya yang hilang. Lee memerankan pemimpin The Grey (sebuah pasukan khusus yang melawan parasit) yang suaminya tewas oleh mereka.

Cerita Manga Parastye, Alien Parasit yang Mengambil Alih Tubuh Manusia

Manga asli karya Hitoshi Iwaaki diterbitkan di majalah Afternoon milik Kodansha dari tahun 1990-1995. Ceritanya berlangsung di dunia di mana makhluk asing bernama Parasites datang ke Bumi dan mulai mengambil alih manusia dengan memasuki tubuh mereka melalui hidung dan telinga, serta melekat pada otak mereka.

Salah satu alien bernama Migi hanya mampu mengambil alih lengan kanan siswa SMA bernama Shinichi Izumi, dan tidak dapat mengendalikan Shinichi sepenuhnya.

Migi dan Shinichi belajar untuk hidup berdampingan, dan keduanya bertarung melawan Parasites lain yang hanya melihat manusia sebagai makanan.

Manga ini sebelumnya sudah dijadikan anime televisi pada tahun 2014, dan dua film live-action pada tahun 2014 dan 2015.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast