Ilustrasi resmi Stellar Blade yang telah rilis di Playstation 5 (Foto: Playstation Store).

Stellar Blade Hadir di PS5: Siapkan Diri untuk Petualangan Luar Biasa!

Gaming 26 Apr 2024

Stellar Blade, gim yang ditunggu-tunggu oleh penggemar akhirnya rilis pada hari ini, Jumat (26/4) di konsol Playstation 5.

Gim tersebut merupakan rilisan kedua dari studio SHIFT UP asal Korea Selatan yang juga mengembangkan gim NIKKE versi mobile di Android dan iPhone.

Setelah berhasil dengan game NIKKE di pasaran, sang developer akhirnya memberanikan diri untuk mengembangkan gim seri AAA untuk generasi berikutnya.

Launch Trailer Stellar Blade | Video: Youtube

Berawal dari Project EVE

Stellar Blade, muncul dengan nama "Project EVE" di tahun 2019, berhasil membuat para penggemar tertarik akan visual yang diberikan oleh studio SHIFT UP.

Menggunakan Unreal Engine 4 yang dimana tidak hanya memberikan visual yang fantastis, tetapi mereka juga membuat para fans jatuh hati dengan karakter utamanya yaitu "EVE". Dengan desain karakter yang unik dan menarik yang dimana semua fans memberikan perhatian lebih kepada karakter yang dibuat oleh studio SHIFT UP ini.

Salah satu perusahaan game besar, yaitu Sony Interactive Entertainment akhirnya menaruh perhatian terhadap pengembangan gim yang sedang diracik oleh studio SHIFT UP.

Di tahun 2023 SHIFT UP meresmikan bahwa Sony akan menjadi penerbit mereka dalam meluncurkan game ini. SHIFT UP juga menjadi perusahaan pertama dari Korea Selatan yang menggunakan program pihak kedua dari Sony.

Project Eve Reveal Trailer | Video: Youtube

Menjelang Perilisan

Setelah Sony membantu SHIFT UP untuk menerbit gim mereka, nama Stellar Blade naik fantastis. Update besar-besaran terjadi setelah Sony membantu SHIFT UP, dimulai dari peningkatan visual dan juga gameplay yang lebih menarik dari sebelumnya.

Para penggemar sangat gembira karena besarnya update Stellar Blade, dan beberapa pengulas gim mulai menaruh perhatian di gim ini dan memberikan ulasan positif untuk Stellar Blade.

Nilai ulasan Stellar Blade:

Tak cuma penggemar dan pengulas, seorang developer dari negara lain pun mulai menarik perhatian akan gim ini. Yoko Taro, Game Director​ dari Nier:Automata melihat gim ini dan memujinya.

"Saya terkejut betapa menakjubkannya karya barunya, Stellar Blade. Ini adalah produk seperti mimpi di mana gamer dapat melakukan pertarungan aksi dengan grafis 3D berkualitas sangat tinggi sambil mempertahankan karakter gadis cantik Kim Hyung Tae. Saya sangat menantikan peluncurannya" ucap Yoko Taro.

Tidak hanya tertarik pada gimnya saja, Yoko Taro sendiri sangat mengagumi desain karakter dari Stellar Blade itu sendiri. Yang dimana desain karakter tersebut dibuat oleh Kim Hyung Tae, yaitu pencipta dari Stellar Blade.

Tentang Stellar Blade

Stellar Blade merupakan gim aksi petualangan dan pertarungan yang cepat, dicampur dengan elemen RPG. Berlatar belakang di dunia pasca-apokaliptik dengan unsur sains-fiksi yang menarik. Di masa depan, bumi kita telah dirusak oleh makhluk asing dan kuat.

Umat manusia yang tersisa telah melarikan diri ke koloni di luar angkasa. Anda akan berperan sebagai EVE seorang anggota Pasukan Lintas Udara ke-7 yang datang kembali ke bumi dengan dengan misi yang jelas: menyelamatkan umat manusia dengan merebut kembali Bumi dari Naytiba – sebuah kekuatan jahat yang menghancurkan bumi.

Namun gamer tidak sendirian. Gamer akan didampingi oleh 3 karakter lain yaitu:

Tachy

Pemimpin pemberani dari Pasukan Lintas Udara ke-7, Tachy adalah seorang prajurit yang dihormati, terkenal karena kemampuan taktisnya yang luar biasa, keterampilan dalam bertempur, dan kemampuan bertahan hidupnya. Misinya ke Bumi ialah memimpin tim penyerang melawan Naytiba.

Lily

Seorang insinyur dari Pasukan Lintas Udara ke-5 yang dikirim ke Bumi pada ekspedisi sebelumnya, Lily dipisahkan dari unitnya saat turun ke permukaan planet. Dia merupakan teknisi yang setia dan terampil, Lily berkomitmen untuk membantu EVE menghancurkan Naytiba, memanfaatkan bakatnya dengan baik untuk meningkatkan peralatan EVE saat dia melanjutkan misinya lebih dalam.

Adam

Seorang pemulung yang berkeliaran di tanah bumi yang hancur, Adam menghabiskan hari-harinya mengumpulkan sumber daya yang membantu kota Xion dan sisa penduduknya agar tetap hidup. Menyusul kedatangan Pasukan Lintas Udara ke-7 di Bumi, Adam datang untuk menyelamatkan EVE, dan keduanya kemudian bergabung, menggunakan keterampilan satu sama lain untuk melawan Naytiba.

Stellar Blade hadir dalam 2 edisi yaitu:

  • Standard Edition (RP 1,029,000)
    • Akses penuh game Stellar Blade di Playstation 5.
  • Digital Deluxe Edition (RP 1,169,000)
    • Akses penuh game Stellar Blade di Playstation 5.
    • Stargazer Suit untuk EVE.
    • Half-rim Glasses untuk EVE.
    • Quadruple Rectangle Earrings untuk EVE.
    • Stargazer Wear untuk Adam dan Lily.
    • Stargazer Pack untuk Drone.
    • 2,000 SP EXP.
    • 5,000 Gold untuk uang di dalam game.

Jika gamer ingin mencobanya terlebih dahulu, kalian bisa mencoba Stellar Blade Demo secara gratis di PS5.

Tag

Caesarion Mikhael Balthazar

Nerding out a lot of stuff.